« Menjadi PDAM yang dicintai masyarakat »

Yulianto, SH


Profil lengkap

Sejarah

Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Batang didirikan pada tanggal 15 Juli 1985 dengan status Badan Pengelola Air Minum (BPAM) melalui daftar Isian Proyek Peningkatan Saran Air Bersih Jawa Tengah Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 338/KPTS/1985. Proyek pertama PPSAB adalah merenovasi bangunan jaringan air bersih peninggalan jaman Belanda yang berlokasi di Kecamatan Bandar.
Pada tahun 1993 status BPAM berubah menjadi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan pengelolaannya di bawah pemerintah daerah Tingkat II Kabupaten Batang.
Dasar pendidian PDAM Kabupaten Batang adalah Peraturan Daerah Nomor 05 Tahun 2011 tanggal 22 Juni 2011 yang merupakan Perubahan atas Perda no. 02 Tahun 2000 tanggal 16 Oktober 2000 dan no. 02 Tahun 1993 tanggal 30 Januari 1993.

Slogan

Bersatu, Kompak, Jaya, Selalu

Visi

Menjadi PDAM yang dicintai Masyarakat


Filosofi Visi tersebuh adalah PDAM mengedepankan menjadi bagian yang penting dalam masyarakat, diterima keberadaannya, bahkan dicintai. Dengan diterima dan dicintainya PDAM maka secara langsung merefleksikan kualitas layanan. Keberhasilan meraih visi tersebuh harus dimulai dari dalam perusahaan. Faktor budaya perusahaan yang positif yang mendukung proses internal bisnis yang unggul serta dioperasionalkan oleh SDM yang berkualitas akan lebih menjamin suksesnya perusahaan.

Misi

1. Meningkatkan pelayanan prima;
2. Meningkatkan cakupan pelayanan;
3. Menjaga kelestarian sumber air;
4. Meningkatkan kesehatan masyarakat;
5. Meningkatkan kualitas SDM karyawan.

Tujuan

1. Memberi pelayanan penyediaan air bersih yang mempunyai syarat-syarat kesehatan bagi masyarkat;
2. Sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah dan sebagai sarana pengembangan perekonomian daerah.

Kegiatan Usaha

1. Membangun, memelihara, dan menjalankan operasi sarana pengediaan air bersih dengan senantiasa memperhatikan dampak lingkungan;
2. Menyelenggarakan pelayanan air bersih bagi masyarakat secara tertib dan teratur;
3. Menyelenggarakan, menyempurnakan, dan mengawasi pemakaian air bersih secara merata dan efisian.