Penanaman 10.000 Pohon di Pantai Sicepit - Batang

Diterbitkan pada Senin, 05-08-2019 pukul 8:59 oleh muhsyafi

Batang, 3 Agustus 2019

Dalam rangka hari mangrove sedunia, Direktur PDAM Kabupaten Batang, Yulianto, SH selaku ketua forum CSR Kabupaten Batang beserta Bupati Batang yang melakukan kegiatan penanaman pohon. Kegiatan yang berlangsung di pantai Sicepit Batang pada tanggal 3 Agustus tahun 2019 pukul 09:00 yang diprakarsai oleh LSM Akar Angin Batang. 

Dalam kesempatan ini Yulianto, SH selaku ketua forum CSR Batang menyampaikan pentingnya kelestarian lingkungan, terutama kelestarian pesisir pantai. Penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya pemulihan kerusakan ekosistem mangrove dan atisipasi perubahan iklim global, yang ditujukan untuk menumbuhkan apresiasi dan kesadaran stakeholder terhadap pentingnya eksistem mangrove sekaligus penanaman vegetasi pantai secara masal. Penanaman mangrove diharapkan akan memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan, pemeliharaan dan pelestarian hutan mangrove sebagai salah satu ekosistem penting di walayah pantai Sicepit dan sepanjang pantai utara Batang. 

Dalam kegiatan itu ketua CSR Batang juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batang yang pada hari ini akan mencanangkan penanaman mangrove dalam rangka hari mangrove sedunia dengan penamanam mangrove bertujuan melestarikan ekosistem kami selaku ketua CSR menyambut baik terutama kepada Akar Angin yang terus berjuang.